17 Tahun Provinsi Banten Harus Dijadikan Momentum Pembangunan Daerah


Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Tahun Provinsi Banten yang diperingati setiap tanggal 4 Oktober harus dijadikan momentum pembangunan daerah. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah disela-sela Perayaan HUT ke-17 Tahun Provinsi Banten di KP3B, Curug Kota Serang, Rabu (4/10/2017).

Menurut Asep, cita-cita awal Pembentukan Provinsi Banten, yakni terciptanya kesejahteraan masyarakat, pemerataan pembangunan, dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat."Provinsi Banten dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2000, karena itu melalui HUT ke-17 Tahun Provinsi Banten ini harus dijadikan momentum pembangunan daerah di Provinsi Banten,"kata Asep.

Namun demikian, lanjut Asep, untuk mewujudkan cita-cita awal Pembentukan Provinsi Banten ini perlu dorongan serta dukungan semua dari pihak. Mengingat pelaksanaan Pembangunan Daerah Provinsi Banten tidak bisa diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Banten maupun DPRD Provinsi Banten, melainkan juga Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota serta pihak terkait lainnya.

"Keterlibatan semua pihak dalam Pembangunan Daerah Provinsi Banten ini sangat diperlukan untuk menghindari adanya kesenjangan pembangunan daerah di wilayah kerja pembangunan, karena pembangunan daerah di wilayah Tangerang, Serang, Pandeglang, dan Lebak masih terdapat pebedaan sehingga perlu ada pemerataan pembangunan,"ujarnya.

Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy dalam menjalankan roda pemerintahannya juga diharapkan dapat membuat program pemerataan pembangunan daerah di Banten Provinsi Banten."Membuat Program untuk melakukan pemerataan pembangunan daerah ini harus menjadi sekala prioritas Pemerintah Provinsi Banten. Dan ini bisa dituangkan dalam Perda RPJMD Tahun 2017-2022,"harapnya.

Sebelumnya, Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam pidatonya berulang kali menyatakan katakan tidak pada korupsi. Pernyataan tegas yang disampaikan Wahidin ini untuk mengingatkan kepada para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten."Korupsi merupakan perbuatan tercela dan menjadi musuh rakyat. Perlakuan koruptif yang dilakukan oleh birokrat menghambat kemajuan dan menghancurkan cita-cita mensejahterakan rakyat. Kita harus mampu menjalankan roda pemerintahan tanpa korupsi agar pada HUT ke-17 Provinsi Banten ini dapat mewujudkan pembangunan untuk kepentingan seluruh masyarakat,"tegasnya.


Twitter


Facebook