DPRD Banten Gelar Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Sumber Gambar :

SERANG,- Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia ke 78 Tahun, Rabu (16/08/2023).

Pada paripurna ini pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Banten hadir untuk menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR & DPD RI 2023.

Turut hadir dalam rapat ini Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Plh Sekda Provinsi Banten H. Virgojanti, unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan berbagai hal terkait capaian dan hambatan Negara Indonesia. Salah satu yang turut disampaikan adalah seruan upaya untuk bersinergi dalam menata, mengelola, dan menjaga sistem pemerintahan Negara Republik Indonesia.

Ia mengatakan bahwa pada masa depan bonus demografi rakyat Indonesia merupakan peluang tinggi untuk dapat maju dan berkembang pesat.

Di samping itu, Presiden Joko Widodo juga turut menyampaikan mengenai budaya sopan santun dan budi pekerti yang saat ini dirasakan menurun seiring melesatnya perkembangan teknologi media.

Ia juga menjelaskan bahwa turunnya budaya sopan santun menjadi tantangan pemerintah dalam menjaga moralitas dan mental bangsa.

 


Share this Post